Ngeri, Inilah 5 Agama Baru di Dunia dengan Ritual dan Ajaran yang Tak Lazim

Beberapa tahun yang lalu, Indonesia sempat dibikin heboh dengan sosok Lia Eden yang mengaku sebagai Tuhan. Selain itu, tidak sedikit pula orang-orang Indonesia yang mengaku dirinya sebagai utusan Tuhan dan mengajarkan ritual sesat yang berakhir di penjara. Tak hanya di Indonesia, ternyata di luar pun banyak hal yang serupa, yaitu muncul agama-agama baru dengan ritual yang tak lazim di masyarakat.
Seperti apa keunikannya? Simak ulasan berikut, seperti dilansir dari www.boombastis.com (12/06/2018).
1) Nuwaubiuanisme, mirip Mesir Kuno dimana mengadaptasi dari gaya saat Pharaoh masih berkuasa. Dulunya, mereka adalah para pemeluk agama Islam kulit hitam yang mengikuti doktrin Dwight York.
2) Ajaran penyembah Pangeran Philip (suami Ratu Elizabeth II) oleh masyarakat Vanuatu. Hal ini bermula dari kisah kultus Vanuatu sendiri yang berasal dari suku Yaohnanen. Bahkan setelah kedatangan kedua pasangan kerajaan itu ke Vanuatu, masyarakat jadi semakin percaya.
3) Pana Wave, agama anti gelombang elektromagnetik yang muncul di Jepang. Penganut agama ini menganggap kalau gelombang elektromagnetik ini bisa jadi akhir dunia. Ajarannya pun sangat unik, seolah memadukan Kristen, Budha dan New Age.
4) Happy Science, agama ilmu pengetahuan dan kebahagiaan yang berkembang di Jepang. Agama yang satu ini mencoba meluruskan konsep reinkarnasi yang selama ini mereka anggap salah, yaitu bukan lahir kembali jadi makhluk namun menjadi bahagia. Pengikutnya pun beragam, dari kalangan artis, politikus dan lain-lain.
5) Raelism, agama yang percaya dan menyembah pada para alien. Hal ini kon pernah dialami oleh pembalap bernama Claude alias Rael. Dirinya mengaku bertemu dengan alien setelah diculik dan dibawa ke tempat bernama Elohim.


Load disqus comments

0 comments