8 Opening Lagu Terbaik Serial Anime

Pada saat ini film Anime sudah menjadi tontonan yang sangat mengasyikan untuk kita semua. Dalam serial film biasanya kita disuguhkan dengan cuplikan singkat pembuka film yang  disertai dengan lagu-lagu yang sangat keren. Lagu-lagu tersebut menjadi keren tidak hanya karena mempunyai nilai estetika dalam mengekspresikan sebuah perasaan dari sorang yang menciptakan ataupun menyanyanyi lagu tersebut, namun lagu tersebut juga mengandung pesan dan spirit sehingga yang medengarkan termotivasi bahkan terinspirasi dari lagu tersebut, sehingga mendapatkan semangat baru dalam kehidupannya. Nah kali ini sanak WAWALUHAN KITA akan menyajikan 8 Opening Lagu Terbaik Serial Anime. oke Langsung saja kita mulai:

8. Death Note (Nightmare's - The World)
Urutan ke-delapan dari Opening Lagu Terbaik Serial Anime ditempati oleh  Death Note. Bagi anda yang suka nonton anime tentu pasti udah tau dong dengan Death Note. Pada Opening ini lagunya Berjudul The World yang dibawakan oleh Nightmare's yaitu  salah satu Band Rock papan atas Asal Jepang. 

nah dibawah ini adalah suasana salah satu konser Nightmare's benar-benar band top pokoknya.
7. Full Metal Alchemist (Asian Kung-Fu Generation - Rewrite)
Urutan ke-tujuh Opening Lagu Terbaik Serial Anime ditempati oleh film yang menceritakan tentang petualangan 2 bersaudara yang berjudul Full Metal Alchemist. Judul lagunya adalah Rewrite yang merupakan singel yang dibuat oleh Asian Kung-Fu Generation. Album ini dirilis sebagai singel ketiga dari album studio kedua mereka.

Video klip untuk singel "Rewrite" disutradarai oleh Kazuyoshi Oku. Video utamanya menampilkan sebuah band yang bermain di depan speaker besar. Berikut ini cuplikan videonya:
6. One Piece (Hiroshi Kitadani - We are)
Selanjutnya di urutan ke-enam adalah serial film yang sempat ditayangkan di stasiun TV Tanah Air kita namun karena beberapa alasan film ini tidak bisa lagi ditayangkan. Sungguh sangat disayangkan padahal menurut pandangan saya sendiri film ini sangat sarat akan pesan moral tentang arti persahabatan. Jadi ngebahas ini malah hahaha, . . . Yups, benar sekali pada posisi ke-lima Opening Lagu Terbaik Serial Anime ditempati oleh One Pice.

Lagu ini berjudul "We are" dan dinyanyikan oleh Hiroshi Kitadani.


5. Inuyasha (Change The Word)
Pada posisi ke-Lima Opening Lagu Terbaik Serial Anime di tempati oleh Inuyasha yang merupakan film aksi, petualangan yang cukup romantis, film ini juga sempat meramaikan acara TV di Tanah Air khususnya pada hari Minggu :D. 

Opening lagu ini berjudul "Change The World" berbeda dengan opening film aksi kebanyakan yang biasanya lagu openingnya bergenre Rock, pada opening ini lebih kearah Pop yang mana dibawakan oleh sekelompok Boy Band :D hehe,,, yaitu V6.
4. Durarara ( Rookiez is Punk'D - Complication)
Posisi ke-empat ditempati oleh serial film Durarara, dimana opening ini dibawakan oleh Rookiez is Punk'D dengan judul lagu "Comlication". Lagu ini benar-benar enak didengar, klo gak percaya coba deh. . . .

Dibawah ini suasana konser dari  band Rookiez is Punk'D.


3. Tokyo Ghoul (TK from Ling Tosite Sigure - Unravel)
Opening Lagu Terbaik Serial Anime yang ke-3 ditempati oleh Tokyo Ghoul. Dimana opening lagunya berjudul Unravel dibawakan oleh TK from Ling Tosite Sigure.


Lagu ini menurut saya sangat keren dan sangat cocok untuk opening fillm Tokyo Ghoul. Karena isi lagu ini sangat mirip dengan keaadan perasaan Kaneki Ken, dimana disalah satu sisi dalam dirinya mempunyai gejolak nafsu untuk memakan manusia (karna dia sosok setengah manusia setengah Ghoul) disisi lain jauh dalam hatinya dia menolak dan tak ingin melakukan hal tersebut. Bener-bener manusiawi BTG. keren dah pokoknya..

2. Naruto Sipuden (Ikimono Gakari - Blue Bird)
wahh ,  . . . kalo yang satu ini kebangetan kalo sampai gak kenal. Ya, urutan ke-dua ditempati oleh Naruto Sipuden, Naruto adalah salah serial film yang sanggup bertahan tayang di stasiun televisi indonesia meskipun dalam penayanganya banyak sekali penggemar yang menonton agak kecewa karna beberapa adengan harus dipotong karena mengandung unsur kekerasan yang dinilai berlebihan oleh lembaga sensor Indonesia. Film ni sangat sarat akan pesan moral tentang arti teman, sahabat dan kesetiaan, inilah sebab yang membuat film ini dapat dapat diterima oleh pemirsa dari semua umur, apalagi alur ceritanya pun sangat menyentuh. Jadi tidak heran jika kebanyakan orang berpendapat bahwa Naruto merupakan salah satu serial film Anime terbaik didunia.

Ikimono Gakari merupakan dengan judul Blue Bird . 



1. Saint Saiya (Make-Up - Pegasus Fantasy)
Akhirnya kita sampailah pada urutan pertama dari 7 Opening Lagu Terbaik Serial Anime. Baiklah Urutan pertama Opening lagu terbaik serial anime ditempati Oleh film Sain Saiya, film serial anime yang sangat booming tayang pada tahun 90-an. 

Lagu Opening  ini berjudul "Pegasus Fantasy" yang di bawakan oleh Make-Up. Lagu ini sagat cocok dengan film Saint Saiya benar-benar mampu memberi semangat bagi sapa saja yang mendengarnya. Pada lagu ini kita diajarkan untuk selalu tetap berjuang untuk menggapai mimpi yang disebut dengan Pegasus Fantasy, tidak hanya dengan kekuatan fisik namun juga dengan kekutan kosmos hati. karena dengan 2 kekuatan itu kelak kau akan mampu  melesat maju ke gugusan binta milik mu.
 
Selayaknya sebuah karya seni, lagu merupakan sebuah karya ekspersi ungkapan perasaan atau jiwa seseorang. Namun bagi seorang seniman sejati menciptakan sebuah lagu tidak hanya bertujuan agar sekedar indah atau enak didengar namun juga sebagai sarana menyampaikan pesan yang memberikan spirit semangat yang menginspirasi.
Itulah 8 Opening Lagu Terbaik Serial Anime versi Wawaluhan Kita, semoga menambah pengetahuan dan melahirkan inspirasi baru untuk kita semua.
Load disqus comments

0 comments