Demi Bantu Ibu, Bocah 9 Tahun Ini Rela Jadi Buruh Bangunan

Ada hal menyentuh di bawah langit kota Malang, Jawa Timur. Seorang bocah berusia sembilan tahun terlihat sedang bekerja keras di bawah terik matahari.
Bajunya lusuh, celananya pun nampak berlubang di bagian lutut. Mengandalkan sebuah cangkul, dia menguras tenaga demi membantu ibu tercinta.
Yopi namanya. Melihat postur tubuh dan usia, Yopi seharusnya duduk manis di bangku Sekolah Dasar (SD) dan asyik bermain dengan teman sebaya.
Namun, kondisi ekonomi membuat dirinya harus bekerja keras banting tulang menggali tanah, menjadi buruh bangunan di usianya yang belum genap sepuluh tahun.
Kegiatannya menjadi buruh bangunan diabadikan dan diunggah oleh pemilik akun Supic Smoot ke media sosial Facebook. Dalam keterangan foto, dia menulis kalau Yopi sudah tidak lagi sekolah.
“YOPI ..9 tahun.. udah g sekolah lagi banting tulang demi ibu tercinta...admin kalau g berkenan mohon dhapus......,”‎ ketik Supic, Selasa (24/5).
Diketahui, seperti yang dijelaskan Supic, Yopi bekerja membenahi gorong-gorong di daerah Kemantren III, Abdul Jalil, Malang. Sementara, dia bertempat tinggal di daerah Wagir, Malang.
“Alamat kerja saiki ndek kemantren abdul jalil ..gawe gorong2...rumah.e daerah wagir yu.....,” tulisnya.
Unggahan Supic yang dibagikan ke akun Komunitas Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) itu pun disambut positif oleh para netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan agar Yopi menjadi anak yang tangguh di masa depan.
“Semoga alloh sentiyasa menjaga ya,” ketik akun Putri Kimi Farida.
“Oala Nak... Semoga kelak menjadi manusia hebat yo.. Sing semangat sekola yo,” sahut Helly Yantin Siono mengomentari postingan Supic.
“Kelak Anak itu akan Jdi orang yg pantang menyerah Dan sucses... tenang dalam menghadapi skenario hidup,Aq senasib ambe arek iki Dan nma Kita pun hmpir Sama ,Semangat de,” tulis Ardan Leonelo.
Sumber: https://www.arah.com/article/4031/demi-bantu-ibu-bocah-9-tahun-ini-rela-jadi-buruh-bangunan-page-2.html
Load disqus comments

0 comments