Manfaat Abu Rokok yang Tak Terduga


Referensi pihak ketiga
Dalam dunia kesehatan, barang yang dinamakan dengan rokok tentu sangat dilarang untuk di kosumsi (terlebih jika anda mengkosumsi dengan cara memakannya disertai dengan bungkusnya :D). Jika anda memperhatikan bungkus rokok maka disana terpampang jelas sebuah gambar, yang mana biasanya gambar salah satu penyakit yang diakibatkan oleh kegiatan merokok.
Seperti kita ketahui bersama bahwa rokok menghasilkan asap racun dari pembakaran tembakau didalamnya, sehingga dapat memacu berbagai macam penyakit dalam tubuh bagi seseorang yang menghirup asap tersebut. Dalam kemasan rokok sendiri juga terpampang peringatan yang berbunyi “merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, hiportensi dan gangguan kehamilan dan janin”.
Namun yang sangan mengerikan adalah teryata seorang perokok passive lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. Seperti dijelaskan oleh Setyo Budiantoro dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) yang dilansir pada www.kompasiana.com (24/6/ 2015) bahwa perokok pasif lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif, bahkan bahaya yang harus ditanggung perokok pasif tiga kali lipat dari bahaya perokok aktif.
Dibalik segala kengerian tersebut, ternyata abu yang dihasilakan dari pembakaran rokok memiliki manfaat. Manfaat dari abu rokok yaitu berguna untuk menjadikan kuku anda terlihat bersih mengkilap dan bercahaya. Caranya sangat mudah yaitu ambil abu rokok lalu gosokan pada kuku anda secara merata, lakukan cara ini stiap hari sekali. Tapi dalam beberapa minggu hasilnya akan jelas terlihat.
Itu dia manfaat dari abu rokok, sampai disini dulu artikel dari saya semoga bermanfaat. Untuk sahabat Asbeat mungkin lebih banyak tau nih tips dan trik tentang cara membersihkan kuku. Selain abu rokok apa ya?
Sumber:
https://www.kompasiana.com/suamayyahaljufri/fakta-dan-beberapa-penelitian-mengenai-rokok_5520ae6d8133111e7619f85b
https://www.merdeka.com/teknologi/hebat-abu-rokok-pun-bisa-murnikan-air.html
Load disqus comments

0 comments